Home » , » Doa Selamat Dari Segala Mara Bahaya

Doa Selamat Dari Segala Mara Bahaya

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh....
Sahabatku seiman dimana pun Anda berada. Keselamatan merupakan kebutuhan penting manusia untuk menunjang aktivitas ibadah kita sehari-hari. Dimana dengan raga dan jiwa yang selalu sehat, gembira, jauh dari musibah atau bencana, maka aktivitas yang kita lakukan akan bermanfaat bagi sesama. Dan doa merupakan senjata kaum muslim untuk menghadapi kerasnya peradaban dewasa ini yang jauh sekali dari nilai-nilai agama, bahkan agama dianggap sebagai formalitas saja. Agama tidak lagi menjadi ruh dalam kehidupan sehari-hari.

Akhir-akhir ini juga telah terjadi fenomena sosial yang menggemparkan dan meresahkan masyarakat. Masyarakat dihantui oleh rasa takut akan keselamatan diri dan keluarganya. Fenomena begal yang serempak terjadi di berbagai daerah di nusantara merupakan salah satu akibat semakin merosotnya iman dalam sanubari masyarakat Indonesia. Semakin banyak orang yang frustasi dan tak peduli lagi mana yang halal dan mana yang haram. Menyakiti atau melukai sesama baik secara fisik maupun mental apalagi sampai menghilangkan nyawa seseorang merupakan tindakan yang sangat dilarang dalam Islam. Apalagi kalau kita lihat bahwa korban begal ini adalah rakyat kecil yang untuk makan saja harus banting tulang siang dan malam. Terus terang saya sangat prihatin, bahwa manusia akan kembali ke zaman hukum rimba dimana siapa yang kuat maka dia yang akan menang. Astaghfirullah....semoga Allah Sang Malik selalu melindungi kita dan keluarga dari segala mara bahaya, kecuali kematian. Aamiin.

Karena itulah hendaknya kita selalu memohon kepada Allah Sang Malik dengan penuh ikhlas dan tawakal, dan yakin bahwa hanya Allah semata yang dapat memberikan pertolongan dan perlindungan. Allah sebaik-baik pelindung, dan Allah sebaik-baik penolong.

Sahabatku, doa berikut ini hendaknya selalu mengawali aktivitas sehari-hari kita. In Shaa Allah, dengan diawali dengan bacaan "basmalah", apa yang kita kerjakan akan membawa berkah dan keselamatan.
Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh...


3 komentar:

  1. Membaca do'a sebelum beraktifitas bisa membuat kita lebih tenang.

    BalasHapus
  2. @lina
    Betul mba Lina berdoa itu adalah sumsum/otak dari ibadah.
    Semoga kita senantiasa ingat untuk selalu berdoa pada Sang Pemilik Ruang dan Waktu...
    Thanks for dropping by... :)

    BalasHapus
  3. Betul,Do'a adalah bukti kita membutuhkan Allah swt,tiada daya dan upaya tanpa pertolongan dari Allah swt.

    BalasHapus

Terima Kasih telah berkunjung di blog saya "Doa dan Dzikir Untuk Keselamatan Dunia Akhirat". Silahkan tinggalkan komentar Anda pada artikel-artikel saya...dan salam berkah selalu :)