Home » , , , , » Doa Kita Pasti Dikabulkan Selama Tidak Tergesa-gesa

Doa Kita Pasti Dikabulkan Selama Tidak Tergesa-gesa

Dalam Al-Quran Surat Al-Mukmin Ayat 60, Allah Dzat Yang Maha Mengabulkan memberikan kepastian kepada hambaNya bahwa setiap do'a (permintaan) yang disampaikan niscaya akan dikabulkan. Disini sebagai insan yang beriman dan bertaqwa kita seharusnya tidak mudah berputus asa manakala sedang dirundung suatu masalah, kesulitan, musibah, dan lain sebagainya. Meskipun kita tidak pernah tahu kapan do'a yang kita panjatkan terkabul, bukan berarti kemudian kita menjadi mudah berputus asa, mudah mengeluh, dan seringkali kita mempertanyakan apakah benar Allah itu mengabulkan do'a kita (orang yang putus asa sering terbesit pemikiran bahwa Allah tidak sayang kepada dia). Perhatikan hadits berikut ini :

Doa Kita Pasti Dikabulkan Selama Tidak Tergesa-gesa
Hadits Tentang Do'a Pasti Dikabulkan Selama Tidak Tergesa-gesa

Rasulullah saw. bersabda: "Do'a setiap orang pasti diterima, selama ia tidak tergesa-gesa, yaitu berkata: "Aku telah berdo'a namun tidak dikabulkan.""(Hadits Riwayat Bukhari).

Perhatikan dan coba kita renungkan makna tergesa-gesa yang dikatakan Nabi Muhammad saw., ini mengingatkan kepada kita semua untuk tidak berfikir dan mengatakan bahwa Allah tidak mengabulkan do'a-do'a yang ia panjatkan. Sebagian manusia lebih sering berputus asa ketimbang bertawakal. Manusia kadang kurang sabar dan ingin semuanya serba instan. Hari ini minta, ya maunya hari ini dikasih. Padahal tanpa kita mintapun, Allah Yang Maha Rahman telah menganugerahkan banyak sekali kenikmatan yang sangat luar biasa yang sering manusia ingkari setiap harinya.

Kewajiban kita adalah beribadah, berdo'a terus sepanjang hayat, masalah kapan dan dimana do'a kita akan terkabul, itu adalah hak dan wewenang Allah Dzat Yang Maha Agung. Jadi, benar apa yang dikatakan baginda Nabi bahwa kita janganlah tergesa-gesa dalam berdoa.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung di blog saya "Doa dan Dzikir Untuk Keselamatan Dunia Akhirat". Silahkan tinggalkan komentar Anda pada artikel-artikel saya...dan salam berkah selalu :)