Home » , , , , » Dzikir Adalah Sayap-Sayap Doa

Dzikir Adalah Sayap-Sayap Doa

Dzikir Adalah Sayap-Sayap Doa

Bismillahirrahmannirrahiim.
Pembaca yang selalu diberi rahmat Allah SWT, doa menurut penuturan beberapa ulama merupakan sumsum, otak, inti dari ibadah. Ustadz Yusuf Mansur sering menyampaikan bahwa doa benar-benar selalu menjadi senjata (andalan) bagi kaum muslim.


Dengan doa, seorang hamba memiliki semangat untuk terus beraktifitas positif dan menjalankan fitrahnya sebagai makhluk yang sangat dimuliakan Allah SWT. Doa membuka berjuta pintu kebaikan dan dengan doa itu pula akan menutup berjuta kekhilafan, kesalahan, kecerobohan, rasa malas yang terus dipelihara, dan berbagai keburukan lainnya.

Dzikir menurut pemahaman saya, saya ibaratkan sebagai sayap-sayap dari doa. Dzikir yang muncul dalam berbagai bacaan sesuai Al-Quran dan Hadits, jika diibaratkan seperti sayap, maka sayap itu akan terus bergerak, mengepak lembut tapi kencang. Sehingga doa yang kita panjatkan akan semakin cepat sampai. Meskipun tidak dapat kita pungkiri bahwa dzikir itu sebenarnya merupakan doa yang terus-menerus kita panjatkan.

Agar sayap-sayap tersebut memiliki power yang dahsyat, maka ia perlu dikombinasikan dengan bacaan Shalawat dan Istighfar. Insha Allah Shalawat dan Istighfar tersebut jika diibaratkan roket pesawat jet, ia akan mendorong doa untuk sampai pada ridho Allah SWT dan akan cepat kembali dalam bentuk ampunan dan rahmat yang tiada batas, membawa hidup kita menjadi semakin indah dan bermakna.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung di blog saya "Doa dan Dzikir Untuk Keselamatan Dunia Akhirat". Silahkan tinggalkan komentar Anda pada artikel-artikel saya...dan salam berkah selalu :)